Yamaha Masih Buka Pintu Lebar untuk Zarco

VALENCIA, KRJOGJA.com – Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, memastikan bahwa timnya masih membuka pintu lebar untuk Johann Zarco. Tetapi, penawaran tentu saja bukan untuk menjadi pembalap di salah satu tim Yamaha, melainkan menjadi test rider.

Masa depan Zarco di pentas MotoGP sampai saat ini memang masih belum jelas. Setelah memutuskan untuk angkat kaki dari KTM, pembalap asal Prancis itu belum lagi mendapatkan tim baru yang bisa menjadi pelabuhannya untuk gelaran MotoGP 2020.

Rumor bergabungnya Zarco ke Honda pun telah terbantahkan seiring dengan bergabungnya Alex Marquez. Kini, sosok Zarco pun tengah dikaitkan dengan Ducati. Ia disebut-sebut punya peluang untuk mengisi posisi di tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia. Tetapi sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi yang diutarakan pihak tim terkait.

Jarvis sendiri mengaku telah menawari posisi sebagai test rider di Yamaha kepada Zarco. Tetapi, pembalap berusia 29 tahun itu belum bisa memberi jawaban karena masih berusaha mencari tim yang bisa membawanya tampil di gelaran MotoGP 2020.

Pihak Yamaha pun kini masih menanti jawaban pasti dari Zarco karena kehadirannya cukup dinantikan. Sebab, Zarco diyakini bisa membawa dampak positif kepada Yamaha dengan pengalaman besar yang dimilikinya. Soal motor Yamaha, ia tentu saja sudah memahami dengan cukup baik karena pernah membalap di sana. Tak hanya Yamaha, pembalap rookie terbaik MotoGP 2017 itu juga mengetahui soal kondisi motor tim lain, seperti Honda dan KTM.

"Saya berbicara dengan Johann (Zarco) 10 hari yang lalu. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami terbuka untuk menyambutnya sebagai pembalap penguji. Namun, dia menyatakan keinginannya untuk membalap. Karena itu, dia belum memutuskan apakah akan melanjutkan atau ikut dengan kami sebagai penguji,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (20/11/2019).

"Pada saat itu, kami tidak terburu-buru. Kami akan melihat apa yang akan diputuskan terhadap situasinya. Sekarang, dia adalah pembalap yang sangat menarik karena selain cepat, dia juga memiliki pengalaman di KTM dan Honda,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI