Yamaha Optimis Motor Lebih Baik Musim Depan

LESMO (KRjogja.com) – Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui saat ini timnya tidak tampil segemilang musim lalu. Meski demikian, Meregalli yakin Yamaha akan memiliki motor yang lebih baik di MotoGP 2017.

 

Sejauh ini, dua pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo belum juga mampu mengudeta posisi puncak klasemen pembalap sementara dari rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Meregalli menyatakan, hal tersebut terjadi karena Honda memiliki kemajuan yang luar biasa.

Akan tetapi, Meregalli optimistis hal tersebut tidak akan terjadi musim depan. Pria berusia 63 tahun itu yakin Yamaha akan memiliki kuda besi YZR-M1 yang jauh lebih baik dalam mengarungi kompetisi MotoGP 2017.

“Dalam beberapa tahun terakhir, M1 telah mengalami perubahan. Tapi, kali ini kami datang dengan sesuatu yang baru, dengan perkembangan yang lebih lanjut,” tutur Meregalli, sebagaimana diberitakan Speedweek, Kamis (29/9/2016).

Lorenzo saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan 182 poin. Pembalap asal Spanyol itu tertinggal 14 poin dari Rossi di peringkat dua. Sementara Marquez duduk di posisi puncak dengan raihan 248 poin. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI