Yamaha Siap Beri Valentino Rossi Motor Terbaik

LESMO, KRJOGJA.com – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengklaim timnya siap memberikan motor terbaik bagi pembalapnya, Valentino Rossi, di ajang MotoGP 2019 kali ini. Meregalli mengatakan, Yamaha tidak akan memaksa pembalapnya untuk menggunakan set-up yang sama.

Meski rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales tampil apik dan keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Losail, Qatar, Yamaha takkan memaksa Rossi untuk menyamai set-up motor yang digunakan oleh Vinales.

Selain itu, Meregalli juka mengatkan, jika rider 40 tahun tersebut masih merasakan adanya masalah, Yamaha berjanji para teknisi dan tim akan berusaha mengatasinya.

“Yamaha selalu mencoba mengikuti instruksi para ridernya. Jika Maverick (Vinales) senang dengan paket motornya dan Vale (Rossi) memilih hal berbeda, Yamaha akan mencari solusi agar membuatnya nyaman,” ujar Meregalli, melansir dari laman Motorsport, Selasa (5/3/2019).

“Feedback Vale selalu konstruktif. Jika kami balapan sekarang, saya yakin ia bakal bertarung di depan. Dia (Rossi) masih sangat kompetitif. Kami yakin dia bakal bersaing dengan baik musim ini,” tukas Meregalli.

Sebagai catatan, Rossi memang tidak lebih baik ketimbang Vinales di tes pramusim MotoGP 2019. Pada uji coba Malaysia, Rossi hanya mampu menduduki posisi 10, ketika tandemnya, Maverick Vinales menduduki posisi 5. Sementara di Qatar, The Doctor menduduki posisi 5, namun kurang bisa bersaing dengan Vinales yang konsisten menduduki posisi terpuncak. (*)

BERITA REKOMENDASI