Zarco Bakal Kembali Hebat Bersama Ducati

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, memberikan komentar soal keputusan Johann Zarco bergabung ke Tim Reale Avintia. Tardozzi optimis bahwa Zarco bakal kembali kompetitif bersama Desmosedici GP19.

Sebagaiamna diketahui, Zarco memang dipastikan bakal memperkuat Tim Reale Avintia di kejuaraan dunia tahun depan. Pembalap asal Prancis tersebut terpilih untuk menggantikan peran Karel Abraham yang didepak manajemen Tim Reale Avintia.

Keputusan Tim Reale Avintia merekrut Zarco sendiri memang memunculkan kontroversi. Terlebih, Zarco sendiri memang gagal total di MotoGP musim lalu pada saat berstatus sebagai pembalap Tim KTM Red Bull.

Ya, Zarco harus rela melalui 13 balapan di MotoGP 2019 dengan tanpa bisa tampil kompetitif. Situasi itu pun lantas membuat Zarco akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Tim KTM.

Meski begitu tidak lantas membuat Tardozzi memberikan pandangan soal kemampuan membalap Zarco. Tardozzi justru optimis bahwa bersama Tim Reale Avintia, Zarco bakal kembali menunjukkan kehebatannya sebagai pembalap profesional.

“Kedatangan Johann jelas merupakan hal baik. Selama ini ia mampu mendorong pebalap lain. Sudah jelas, tanpa pertanyaan lagi, bahwa ia merupakan pebalap yang sangat cepat,” jelas Tardozzi, seperti dilaporkan oleh GPOne, Selasa (24/12/2019).

“Johann tak mendapatkan hasil yang ia harapkan akibat terperangkap dalam situasi tertentu. Tapi kita tahu bahwa seorang Johann Zarco lebih baik dari itu. Dengan Ducati, ia akan melakukan hal baik. Ia pasti bisa melanjutkan performa 2017 dan 2018,” tutup pria asal Italia tersebut.

BERITA REKOMENDASI