Zarco Bantah Rumor Didekati Honda

MISANO, KRJOGJA.com – Situasi pelik tengah dihadapi Johann Zarco terkait masa depannya di MotoGP. Pembalap asal Prancis itu hanya ingin membela tim pabrikan yang memberinya kesempatan bertarung di baris terdepan. Akan tetapi, pilihan bisa dikatakan terbatas bahkan nyaris tertutup.

Sebagaimana diberitakan, Johann Zarco sudah memutuskan mengakhiri kontrak lebih dini dengan KTM Red Bull yang sedianya baru berakhir pada 2020 menjadi akhir musim 2019. Itu berarti, pembalap berusia 29 tahun tersebut harus mulai mencari tim baru sebelum musim ini berakhir.
Sayangnya, kursi di tim pabrikan hampir semua sudah terisi. Pindah ke ajang balap lain seperti Superbike juga menjadi pilihan yang logis buat Johann Zarco. Apalagi, dirinya sempat dikaitkan dengan Honda yang ingin kembali ke ajang balap tersebut, tetapi rumor segera ditepis.

“Omong kosong, mulai dari awal musim, dan bahkan sekarang. Jurnalis yang menulis rumor itu sejak awal musim sengaja menaikkan kembali rumornya agar terlihat kredibel,” ujar Johann Zarco, mengutip dari Autosport, Jumat (6/9/2019).

“Tentu saja tidak. Saya belum berbicara dengan Honda karena target saya saat ini adalah MotoGP,” imbuh juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu.

Jika tidak ada kursi di tim pabrikan MotoGP, Johann Zarco rela untuk sekadar menjadi pembalap tes, bahkan turun kelas ke Moto2. Sebab, kontrak sebagian besar pembalap tim pabrikan baru akan berakhir pada 2020. (*)

BERITA REKOMENDASI