Zarco Bidik Podium di MotoGP Australia

PHILLIP ISLAND, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku dirinya memiliki perasaan yang baik jelang tampil di MotoGP Australia 2018. Juara Dunia kelas Moto2 itu merasa performa Yamaha YZR-M1 miliknya cukup cepat saat dibawa mengaspal di Sirkuit Phillip Island dalam sesi latihan bebas 1 dan2, Jumat 26 Oktober 2018.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu juga mengaku cukup senang karena kondisi lintasan di Sirkuit Phillph Island sangat cocok dengan karakter kuda besinya. Zarco memang hanya mampu menempati posisi kedelapan dan enam pada sesi latihan bebas 1 dan 2. Akan tetapi, catatan waktu rekan satu tim Hafizh Syahrin itu tidak terpaut cukup jauh dengan para pembalap yang berada di posisi terdepan.

Hal itu juga yang membuat Zarco optimis dirinya bisa meraih podium pada balapan seri ke-17 yang akan dilangsungkan pada Minggu 28 Oktober.

“Secara keseluruhan kami memiliki performa yang cukup baik. Ya, ini adalah trek yang bagus untuk Yamaha. Saya merasa cukup baik di sesi latihan bebas. Hari yang baik dan saya dengan cepat mendapatkan kecepatan yang baik. Dengan hasil baik ini mari kita pikirkan untuk meraih podium,” ujar Zarco melansir dari Crash, Sabtu (27/10/2018).

“Ini adalah hari pertama yang baik dan saya merasa kami dekat dengan sesuatu yang cukup bagus dan saya yakin kami dapat menemukan pengaturan yang tepat untuk meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekan nanti,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI