Zarco Gagal sebagai Pembalap Uji Coba Yamaha, Rossi Kecewa

MOTEGI, KRJOGJA.com – Valentino Rossi menyayangkan kegagalan Yamaha mendatangkan Johann Zarco untuk menjadi pembalap pengembang mereka di sisa balapan musim ini. Padahal menurutnya, pembalap asal Prancis itu memiliki potensi untuk membuat performa motor Yamaha semakin membaik dan lebih kuat untuk bersaing di tiga balapan terakhir.

“Sangat disayangkan bagi Yamaha. Karena Anda menginginkan Zarco sebagai test driver, yang tentunya sangat penting. Tetapi saat ini sepertinya Zarco lebih dekat dengan Honda. Tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang dia lakukan tahun depan,” ujar Rossi, melansir dari laman Speedweek, Jumat (18/10/2019).

“Untuk saat ini, ini tentang tiga balapan ini, Yamaha sedang mencoba membangun tim pengujian yang lebih kuat,” lanjut peraih gelar Juara Dunia sembilan kali tersebut.

“Jika Zarco tidak datang, maka Anda harus mencari driver lain dan pembalap yang baik. Akan sulit untuk mendapatkannya di level Zarco, tapi mungkin Anda masih akan menemukannya, tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Zarco yang telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama tim Red Bull KTM akan membalap untuk LCR Honda di sisa balapan musim ini. Zarco akan menjadi menggantikan posisi Takaaki Nakagami yang bakal menjalani operasi demi menyembuhkan cedera yang mendera bahunya.

Kabar mengenai hengkangnya Zarco ke tim satelit Honda sendiri sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak LCR. Dengan begitu, Zarco bakal memulai perjalanannya bersama tim satelit Honda setelah gelaran MotoGP Jepang 2019. Pembalap asal Prancis akan melakoni balapan bersama LCR Honda di seri Australia, Malaysia, dan Valencia.

BERITA REKOMENDASI