Zarco Harap Balapan di Aragon dalam Kondisi Hujan

ARAGON (KRjogja.com) – Penampilan yang ditunjukkan oleh pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memang cukup gemilang. Menjalani latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Aragon, Spanyol, Zarco berada di urutan ketiga dengan 2 menit 02,028 detik usai melahap 33 putaran.

Posisi tersebut mampu dipertahankan oleh pembalap asal Prancis itu pada FP2. Zarco kembali menjadi pembalap tercepat ketiga pada latihan bebas kedua dengan catatan waktu 2 menit 00,320 detik.

Padahal, dua latihan bebas tersebut dilangsungkan dalam dua kondisi yang berbeda. Saat FP1 dalam kondisi basah sementara di FP2 kering. Hasil tersebut tentu membuat Zarco merasa semakin percaya diri jelang race pada Minggu 24 September 2017 malam WIB.

Namun Zarco berharap balapan akhir pekan ini bisa berlangsung dalam kondisi hujan. Sebab menurutnya, hal itu mampu membantunya untuk mengontrol laju motor dengan lebih baik dan mudah.

“Saya sangat senang dengan hari pembukaan di Aragon. Bagi saya, sangat bagus untuk melakukan lap pertama dengan motor saya di trek basah. Bila seperti ini, saya bisa meluangkan banyak waktu (untuk istirahat) dan saya tidak perlu stres terlalu banyak,” ujar Zarco, mengutip dari laman resmi tim, Sabtu (23/9/2017).

“Lalu di trek kering, saya merasa akan sangat sulit untuk saya bisa melaju dengan baik di sini. Tapi saya tetap senang saya juga bisa melaju dengan baik di kondisi itu. Tapi saya berharap balapan di hari Minggu akan berjalan dalam kondisi basah,” pungkasnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI