Zarco Klaim Kemampuannya Meningkat Hampir 100%

BORMES LES MIMOSAS,KRjogja.com – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui kemampuannya dalam dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP, kini semakin meningkat. Menurut Zarco, kemampuannya kini bahkan hampir menginjak 100%.

Dengan kemampuan yang terus meningkat ini, Zarco merasa dapat mengemudikan motor MotoGP dengan mudah. Karena itu, hasil apik pun dapat terus diraih pembalap asal Prancis itu di sepanjang musim ini.

Kini, Zarco telah meraih dua podium usai menjalani empat seri awal MotoGP 2018. Podium ini diraih pembalap berusia 27 tahun itu di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, dan MotoGP Spanyol 2018. Dengan torehan apik ini, Zarco pun kini bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 usai meraih 58 poin.

Menurut Zarco, peningkatan signifikan dapat dilakukannya pada musim ini karena mempelajari berbagai data. Dengan data-data tersebut, Zarco pun mendapat banyak pelajaran berharga yang dapat membantunya beradaptasi dengan cepat di dunia MotoGP.

Karena itu, tak heran, raihan apik sudah dapat diraih Zarco pada musim perdananya tampil di ajang MotoGP. Di ajang MotoGP 2017, Zarco dapat finis di posisi keenam pada klasemen akhir pembalap. Tak hanya itu, dia juga menyabet gelar Rookie of the Year pada musim lalu.

“Saat ini, semuanya sangat baik untuk saya. Mimpi saya perlahan mulai terwujud. Ini semua berkat data yang memberi saya semua informasi penting dari musim ke musim,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/5/2018).

“Data ini sangat membantu saya untuk mempelajari hal-hal lainnya di luar pelajaran di kelas Moto2. Saya pun dapat melakukannya dengan baik pada musim ini,” lanjut rekan setim Hafizh Syahrin tersebut.

“Tahun lalu, saya tidak bisa menggunakan motor dengan maksimal. Tetapi, tahun ini, kemampuan saya hampir mendekati 100% setiap akhir pekan. Itulah tujuan saya yang akan terus saya kerjakan. Kemampuan saya saat ini sekira 93%,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI