Zarco Obsesi Juara di Rumah Sendiri

BORMES LES MIMOSAS (KRjogja.com) – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memiliki keinginan untuk bisa meraih kemenangan di hadapan publik sendiri yakni Prancis. Balapan tersebut rencananya akan berlangsung pada seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018.

Setelah memiliki hasil positif di awal musim ini, bukan tidak mungkin Zarco bisa memenuhi ambisinya tersebut. Terlebih pada 2017, pembalap berusia 28 tahun itu berhasil naik podium dengan finis di posisi kedua.

Keberhasilannya naik podium itu juga menjadi yang pertama bagi Zarco dalam penampilan debutnya di kelas MotoGP. Maka tak heran, rekan setim Hafizh Syahrin itu berhasrat untuk naik satu tingkat lagi dan memastikan kemenangan di hadapan publik sendiri.

Apalagi penampilannya musim ini juga cukup menjanjikan. Hal itu terbukti kala Zarco tampil impresif di seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Tanpa diduga, ia mampu tampil cemerlang dan merebut pole position.

Pada sesi balapan, ia juga mampu menunjukkan kehebatannya dengan memimpin balapan selama beberapa putaran. Sayang, masalah ban yang ia alami di tengah balapan membuat segalanya menjadi buyar. Zarco harus puas finis di posisi kedelapan.

“Saya jauh lebih kompetitif dari balapan pertama tahun lalu. Bukan hanya untuk posisi pole, tetapi dalam balapan pun terlihat. Meski saya memiliki masalah dengan ban depan, tapi akhir pekan itu milik saya, jadi itu hanya masalah waktu,” ungkap Zarco, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (29/3/2018).

Maka dari itu, target kemenangan di rumah sendiri adalah hal yang sangat wajar. Meski berstatus pembalap rookie pada tahun lalu, tetapi kualitasnya di lintasan sudah tidak diragukan lagi.

“Menang di Le Mans akan fantastis, jika itu terjadi lebih awal, itu akan menjadi lebih baik. Tujuan terkahir saya adalah memperjuangkan gelar juara dunia. Untuk melakukan itu, Anda harus memenangkan perlombaan,” tambahnya.

“Selangkah demi selangkah. Saya merasa bahwa menang adalah mungkin. Jika saya dapat memanfaatkan 100 persen motor, maka saya bisa menang,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI