Zarco Pole Position di Jepang, Vinales Cuek

MOTEGI (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus puas dengan menempati posisi ke-14 di akhir sesi kualifikasi MotoGP Jepang, Sabtu (14/10/2017) siang WIB. Dengan hasil tersebut, Vinales tentu belum puas.

Bahkan, pembalap asal Spanyol itu beranggapan bahwa kegagalannya untuk bisa memulai balapan dari posisi terdepan disebabkan oleh performa motornya yang kurang baik dalam kondisi hujan. Sementara pembalap rookie asal Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, bisa menduduki pole position.

Zarco mengalahkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang notabene tampil dengan baik saat sesi latihan bebas. Meski dikalahkan pembalap debutan, Top Gun –julukan Vinales– mengaku tak ingin ambil pusing.

Vinales mengaku akan tetap tampil dengan baik untuk bisa mengamankan podium di akhir race. Maklum saja, rider berusia 23 tahun itu masih berharap untuk bisa menipiskan jarak poin dengan dua pembalap di atasnya, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

Hingga seri ke-14 dijalani, Vinales masih berada di posisi tiga dengan 196 angka. Raihan poin tersebut berjarak 28 angka dari Marquez yang kini memuncaki klasemen pembalap sementara.

“Jika bagi Anda aneh (Zarco meraih pole position), bayangkan bagaimana kabar itu bagi saya. Saya benar-benar tidak tahu. Lebih baik saya tidak memikirkan apa pun (tentang itu). Saya hanya ingin membuat pekerjaan yang baik demi hasil yang baik,” ujar Vinales, mengutip dari Autosport, Sabtu (14/10/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI