Zarco : Sirkuit Austin Sulit Ditaklukkan

BORMES LES MIMOSAS, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui MotoGP Amerika 2018 adalah seri yang sulit. Sebab, Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, tidak terlalu cocok dengan kondisi motor Yamaha.

Dengan kondisi ini, Zarco pun melakukan persiapan yang lebih matang sebelum melakoni balapan di MotoGP Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Persiapan yang dilakukan Zarco bahkan lebih besar dari seri-seri sebelumnya.

Lewat persiapan yang telah dilakukan, Zarco pun optimis dapat meraih hasil yang apik di MotoGP Amerika Serikat 2018. Pembalap asal Prancis itu bahkan yakin bisa kembali meraih podium pada seri tersebut, seperti yang telah dilakukan pada MotoGP Argentina 2018.

"Sirkuit Amerika adalah trek yang sangat bagus. Meski begitu, sirkuit ini benar-benar sulit untuk ditaklukkan. Saya pikir sirkuit ini mungkin menjadi salah satu yang paling teknis pada tahun ini, karena kami hampir kesulitan meraih hasil apik di sana," ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (17/4/2018).

Keinginan Zarco untuk menorehkan hasil yang apik di MotoGP Amerika Serikat 2018 mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, di dua seri sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih hasil yang memuaskan.

Pada seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Zarco berhasil menunjukkan penampilan yang apik. Dirinya dapat meraih pole position dan finis di posisi kedelapan dengan catatan waktu 42 menit 41,766 detik.

Kemudian, penampilan yang lebih apik berhasil ditunjukkan Zarco di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sepekan yang lalu. Pada seri tersebut, rekan setim Hafizh Syahrin itu dapat meraih podium kedua dengan catatan waktu 40 menit 36,593 detik. (*)

BERITA REKOMENDASI