Zarco Tidak Impikan Podium di Motegi, Ini Target Utamanya

MOTEGI, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengungkapkan target yang ingin dicapainya ketika melakoni balapan MotoGP musim 2018 seri Jepang. Zarco menegaskan meraih podium bukanlah target utamanya di MotoGP Jepang 2018, lantas apakah itu?

Sebagaimana diketahui, Zarco sendiri berhasil menunjukkan performa gemilang ketika turun pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang 2018. Ya, Zarco berhasil mencatatkan waktu terbaik ketiga, yaitu 1 menit 45.483 detik.

Sedangkan di sesi latihan bebas kedua (FP2) Zarco juga mampu tampil oke, meski lintasan di Sirkuit Twin Ring dalam kondisi basah usai diguyur hujan. Pada FP2, Zarco mampu menempati posisi kelima usai mencatatkan waktu 1 menit 49.133 detik.

Performa impresif Zarco itu pun membuat namanya masuk dalam kandidat peraih posisi tiga teratas dalam balapan di MotoGP Jepang 2018 akhir pekan ini. Namun Zarco mengatakan bahwa meraih podium bukanlah target utamanya di MotoGP Jepang 2018.

Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut menyebut bisa menyelesaikan balapan di depan Cal Crutchlow, dan Danilo Petrucci adalah target utamanya di MotoGP Jepang 2018.

“Meraih podium di Motegi? Itu bukanlah target utama kami. Saya hanya berharap bisa tampil baik dan menyelesaikan balapan di depan Cal serta Danilo. Sebab dengan begitu, peluang saya jadi pembalap satelit terbaik tahun ini semakin terbuka lebar,” jelas Zarco, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (20/10/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI