Balapan FIM CEV Jerez: Mario Finish Urutan Ke-8

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mario Suryo Aji berhasil meraih poin pada putaran keenam FIM Moto3 Junior World Championship, Minggu (22/8/2021). Start dari posisi ketujuh, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut bersaing di grup terdepan dalam dua balapan intens yang digelar di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Spanyol. Meski sempat terjatuh pada balapan pertama, Mario berhasil finish di urutan ke-8 pada balapan kedua.

 

Pada balapan pertama, Mario kehilangan beberapa posisi setelah start. Dia juga terlibat insiden dengan pembalap lain yang membuatnya terjatuh pada dua tikungan terakhir, sehingga terpaksa menyelesaikan balapan lebih cepat.

 

Beruntung pemuda asal Magetan Jawa Timur tersebut tidak mengalami cedera sehingga dapat kembali berjuang pada balapan kedua. Sepanjang balapan, dia berhasil mempertahankan di sepuluh besar dan mampu menyelesaikan balapan pada posisi kedelapan dan berhak mendapatkan tambahan delapan point. Kini Mario menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan mengantongi 50 poin.

 

“Saya menargetkan berada di lima besar. Tentu tidak mudah. Apalagi pada balapan kali ini saya mengalami kesulitan, karena pebalap lain menabrak dari belakang. Imbasnya saya jadi kehilangan banyak posisi dan harus tertinggal dari rombongan depan,” katanya usai balapan.

BERITA REKOMENDASI