Bima Perkasa Jogja Bekuk Bali United

BOGOR, KRJOGJA.com – Tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ) sukses mengawali debut pertama dalam kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021, usai membekuk pendatang baru Bali United di Robinson Cisarua Resort Kamis (11/3) kemarin. Tampil dengan sejumlah nama besar seperti Azzaryan Pradhitya, Indra Muhammad (Best Defensive Player 2020), Tifan Eka Pradita, Galank Gunawan, dan Isman Thoyib, BPJ yang menjadi satu-satunya wakil Yogyakarta di kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut berjaya mengatasi Bali United yang turun tanpa pemain andalannya Daniel Wenas dengan skor 61-53.

“Ini merupakan laga pertama dan banyak sekali PR setelah game ini. Kami berusaha bermain terbuka dan banyak momen yang seharusnya bisa kami manfaatkan. Kami akan bekerja keras lagi untuk laga berikutnya,” kata pelatih kepala David Singleton usai pertandingan.

Anak-anak muda Bali memberi kejutan Bima Perkasa di paruh kuarter pertama usai menorehkan skor 9-0. Masuknya Isman Thoyib menit ke-6 mampu mengangkat mentalitas pemain Bima Perkasa sehingga bisa memperpendek jarak poin lalu menutup kuarter pertama dengan 14-8. Di kuarter dua, David melakukan banyak perubahan komposisi. Ia mulai menurunkan dua rookie, Samuel Devin dan David Simeon lalu memberi kepercayaan pada Ali Mustofa yang musim lalu tak banyak bermain. Keputusan ini bisa meredam agresivitas para pemain muda Bali United sekaligus menaikkan field goals, dari 28% ke 31%.

BERITA REKOMENDASI