1 Gol Mkhitaryan Menangkan United Atas Spurs

MANCHESTER (KRjogja.com) – Mendulang sejumlah hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir membuat Manchester United tampil ngotot kala menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (11/12/2016) malam WIB. Setan Merah pun berhasil meraih kemenangan berharga melalui skor 1-0 atas Spurs.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Old Trafford menambah tingkat kepercayaan diri para pemain Manchester United. Terbukti pada menit kedua, Paul Pogba sudah mampu melepaskan tendangan apik. Namun dengan sigap Hugo Lloris langsung menahan amukan si kulit bundar.

The Lillywhites mencoba membangun serangan pada menit 10 dengan kerja sama yang dilakukan Son Heung-Min dan Christian Eriksen. Sayangnya sepakan keras pemain berkebangsaan Korea Selatan itu masih terbang dari mistar gawang David de Gea.

Spurs lebih gencar melakukan penyerangan di pertangahan babak pertama. Skuad besutan Mauricio Pochettino tersebut menguasai ball possession sebanyak 67 persen. Sesekali umpan yang diberikan Dele Alli kepada Son Heung-Min kerap mengancam barisan pertahanan Setan Merah.

Manchester United berhasil mencetak gol pertamanya pada menit 29. Ander Herrera yang memperoleh bola langsung mengirimkan umpan datar dari tengah lapangan. Henrikh Mkhitaryan langsung merebut bola dari sisi kanan sebelum melakukan tembakan keras ke gawang Hugo Lloris.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, membuat Pochettino menginstruksikan anak-anak didiknya untuk semakin gencar melakukan serangan. Sejumlah serangan dibangun Son Heung-Min dan kawan-kawan, namun belum berhasil menembus pertahanan United yang begitu rapat.

Menit 54, Victor Wanyama mencoba melakukan serangan cepat di jantung pertahanan Man United. Mantan pemain Celtic ini melepaskan tembakkan super keras, namun laju bola masih melebar menjauhi gawang De Gea.

Paul Pogba melakukan aksi individu ke dalam kotak penalti Spurs. Usai melewati kawalan Jan Vertonghen, gelandang berkebangsaan Prancis tersebut melepas tembakan keras ke gawang Spurs. Tapi bola berhasil diselamatkan dengan mulus oleh Lloris.

Menit 85 pergantian pemain dilakukan Manchester United untuk memberikan penyegaran terhadap lini pertahanan. Setan Merah menggunakan strategi parkir bus untuk menjaga keunggulan.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan tercipta. Manchester United sukses menaklukkan Hotspur dengan skor 1-0 di Old Trafford.

Susunan Pemain

Manchester United XI: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian, Carrick (C), Pogba, Herrera, Mkhitaryan, Ibrahimovic, Martial.

SUBS: Romero, Bailly, Blind, Fellaini, Mata, Rashford, Rooney.

Tottenham XI: Lloris (C); Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Wanyama, Dembele; Eriksen, Dele Alli, Son; Kane.

SUBS: Vorm, Wimmer, Davies, Dier, Winks, Sissoko, Nkoudou. (*)

BERITA REKOMENDASI