194 Atlet Ikuti Kejuaraan Judo Rebo Pungkasan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 194 atlet dari 24 klub yang ada di Jateng – DIY mengikuti ajang judo Rebo Pungkasan yang digelar di Padepokan Judo Wira Mataram. Kejuaraan ini memperebutkan total medali 31 emas, dengan kelompok pertandingan usia 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun.

Ketua panitia kejuaraan, HM Dain Santosa menyampaikan kegiatan kejuaraan ini sebagai ajang mencari bibit dan bakat atlet judo berprestasi. "Kejuaraan ini digelar Dojo Wira Mataram sebagai ajang untuk memberikan kesempatan bagi para atlet DIY untuk menguji latihan. Kejuaran di Dojo Wira Mataram ini juga atas inisiatif kami sendiri, karena kejuaraan judo jarang digelar di DIY," jelasnya di Bantul, Senin (21/10/2019).

Ia menambahkan tujuan kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan atlet dan pembinaan di usia dini khususnya cabang olah raga judo. Kedepan Dain Santosa berharap akan lahir pejudo-pejudo handal dari Bantul yang bisa mengharumkan nama kabupaten di kancah nasional bahkan internasional.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bantul, KRT H Sunarto Probohadinegoro SH MM, secara resmi telah membuka kejuaraan tersebut, Ia juga memberikan apresiasi atas terlaksananya kejuaraan judo di Dojo Wira Mataram.

Hasil pertandingan sebagai juara umum adalah Wira Mataram Judo Club dengan memperoleh medali 13 emas, 14 perak, 9 perunggu. Dengan disusul PJSI Wonogiri, dan Judo Waza Gombong. (*)

BERITA REKOMENDASI