2 Gol The Blues Dianulir, Solksjaer Senang

Editor: Agus Sigit

LONDON, KRJOGJA.com – Segenap penggawa Chelsea murka atas keputusan wasit Anthony Taylor menganulir kedua gol mereka saat menjamu Manchester United di pekan 26 Liga Inggris 2019-2020, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Namun, pembatalan kedua gol itu memberi kebahagiaan buat Ole Gunnar Solskjaer.

Chelsea sempat mencetak dua gol pada babak kedua lewat Kurt Zouma dan Olivier Giroud. Akan tetapi, keduanya dibatalkan setelah wasit Anthony Taylor mendapat bisikan dari petugas VAR. Andai kedua gol tersebut disahkan, bukan tidak mungkin hasil laga akan berubah.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut keputusan wasit sudah tepat. Menurutnya, dua keputusan itu diambil dengan tepat berkat bantuan VAR. Ia yakin, kedua gol tersebut memang sudah seharusnya tidak disahkan.

“Anda ingin keputusan-keputusan diambil dengan tepat. Kami senang keputusan itu diambil dengan tepat, karena semuanya mendapat bantuan dari VAR. Sudah beberapa kali kami seharusnya mendapatkan bantuan itu,” ucap Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi Man United, Selasa (18/2/2020).

“Gol Giroud, offside. Sementara gol Zouma, saya baru melihatnya dalam tayangan ulang dan itu adalah sebuah dorongan (terhadap Brandon Williams). Jadi, buat saya keduanya bukan gol,” pungkas pria berusia 46 tahun tersebut.

Man United sendiri mampu mencuri poin penuh berkat kemenangan 2-0 atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Kedua gol dihasilkan oleh Anthony Martial (45’) dan Harry Maguire (66’), keduanya lewat sundulan kepala.

BERITA TERKAIT