2 Negara Mundur, Indonesia Tetap Maju Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20

JAKARTA, KRJOGJA.com – Indonesia akhirnya menjadi calon tunggal tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dari kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Kepastian itu menyusul penarikan diri Thailand dan Myanmar dari daftar calon host. Dua negara itu sebelumnya bekerja sama dan mendaftar sebagai tuan rumah secara bersama (joint bid).

Baca Juga: Rayakan Usia 90 Tahun, PSIM Undang Bali United dan Timnas U-23

Pengumuman ini disampaikan dalam agenda pertemuan Dewan AFF ke-3 2019/2023 yang digelar di Pattaya, Thailand, Selasa (27/8/2019).

"Kami tentu sangat senang keluar jadi atu-satunya negara yang mengajukan bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dari ASEAN," ujar Ratu Tisha, Sekjen PSSI, yang juga Wakil Presiden AFF.

"Dengan perkembangan terbaru ini, kami berharap seluruh pihak di kawasan ASEAN mendukung Indonesia dalam proses bidding turnamen utama FIFA ini, lanjut Ratu Tisha.

Presiden AFF, Khiev Sameth, turut berkomentar dengan situasi terkini. "Kami menyambut perkembangan ini dan saya ingin menegaskan kembali dukungan kami untuk Indonesia dalam upaya mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," timpal Sameth.

Dengan mundurnya Thailand-Myanmar, Indonesia kini harus bersaing 'hanya' dengan tiga calon lainnya, yakni Brasil, Peru, dan gabungan tiga negara Bahrain, Arab Saudi, dan UEA.(*)

BERITA REKOMENDASI