Mauricio Pochettino Mau Jadi Pelatih Man United, Asalkan?

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Jurnalis ESPN, Julian Laurens, menyebut Mauricio Pochettino akan mengajukan dua permintaan kepada manajemen Manchester United sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih Setan Merah. Menurut Laurens, Pochettino meminta manajemen Man United untuk menunjuk direktur olahraga dan membantu dirinya mendatangkan sejumlah pemain di pasar transfer.

“Pochettino meminta jaminan bahwa manajemen menunjuk direktur olahraga. Selain itu, Pochettino juga meminta manajemen agar Man United memiliki kekuatan di pasar transfer ketimbang yang sudah mereka berikan kepada pelatih Setan Merah saat ini, Ole Gunnar Solskjaer,” kata Laurens mengutip dari Daily Express, Kamis (15/10/2020).

Tidak heran Pochettino meminta dua hal di atas. Saat ini, Man United lemah di pasar transfer karena tidak memiliki direktur olahraga. Fungsi direktur olahraga adalah membantu tim mendatangkan pemain incaran yang diminta sang pelatih.

Saat ini, urusan transfer Man United dipegang wakil presiden Ed Woodward. Berhubung pekerjaan Ed Woodward banyak, urusan transfer kerap terbengkalai.

Tak heran, banyak pemain incaran Solskjaer yang gagal mendarat di Stadion Old Trafford. Beberapa di antaranya adalah Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Dayot Upamecano (RB Leipzig).

Saat ini posisi Solskjaer sebagai pelatih Man United berada di ujung tanduk. Bukannya memperbaiki performa Setan Merah, kualitas Man United di bawah arahan Solskjaer cenderung menurun.

Terbukti dalam tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021, Solskjaer hanya membawa Man United meraih tiga poin. Terbaru, Man United bahkan dihajar Tottenham Hotspur 1-6!

Karena itu, andai Man United kembali kalah dari Newcastle United di laga Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB, Solskjaer kemungkinan dipecat. Nama Mauricio Pochettino dilaporkan media Inggris siap menjadi suksesor pelatih asal Norwegia tersebut.

Terlebih, Pochettino saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun, sehingga Man United dapat dengan mudah mendekati pelatih 48 tahun tersebut. Pochettino sejak 2015 dikaitkan dengan Man United.

Namun, saat itu Man United kesulitan mendapatkan Pochettino karena pelatih asal Argentina ini mendapat proteksi ketat dari presiden Tottenham, Daniel Levy. Karena itu, menarik menanti kelanjutan kabar Pochettino ke Man United.

BERITA REKOMENDASI