20 PT Bersaing di UNS Liga Voli Mahasiswa

SOLO, KRJOGJA.com – Dua puluh tim ikuti Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2018 yang dimulai, Senin (10/9/2018) malam, di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) kampus Kentingan Solo. Livoma yang berlangsung hingga 16 September selain untuk memperebutkan Piala Bergilir Kemenristekdikti sekaligus untuk seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Asean.

20 Universitas yang ikut bersaing diantaranya UMS Surakarta, UNAIR, UEU Jakarta, IAIN Tulungagung, UTY Yogjakarta, UNPAD Bandung, UAD Yogjakarta, STIE Tribuana Bekasi, UTP Solo, UNNES, IAIN Salatiga, UGM Yogjakarta, STIKIP Sumenep, UNP Kediri, USM, UNESA Surabaya, UNISRI Solo, UNAND Padang dan tim tuan rumah UNS.

Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa mempertandingkan 20 tim putra dan 12 tim putri dari 19 Universitas seluruh di Indonesia. "Livoma yang di gelar di UNS menjadi ajang seleksi untuk persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Asean. Kami harapkan dari hasil livoma ada beberapa pemain yang muncul untuk menambah tim bolavoli di POM Asean," jelas Deddy Whinata.

Selanjutnya, pembina UKM Bola Voli UNS itu mengatakan Sebelas Maret Livoma akan dijadikan agenda rutin tahunan. Progresnya tidak hanya di tingkat Nasional, tetapi menuju tingkat Internasional. UNS Livoma dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Darsono.(Qom)

BERITA REKOMENDASI