20 SSB Bersaing di GEAS Regional DIY

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Suasana Sport Center RSPAU Hardjolukito Yogyakarta Kamis (27/12/2018) tampak jauh lebih ramai daripada biasanya. Sebanyak 20 Sekolah Sepakbola (SSB) dari seluruh wilayah DIY ikut serta dalam kejuaraan sepakbola Gerakan Emas Anak Sekolah (GEAS) Regional DIY yang diselenggarakan 27-29 Desember 2018.

Ketua GEAS Regional DIY Isma Usman mengatakan 20 tim yang ikut dalam kejuaraan ini berasal dari SSB di seluruh DIY. Sistem pertandingan setengah kompetisi membuat pertandingan berjalan seru sekaligus memberikan banyak kesempatan bermain bagi anak-anak yang kategorinya usianya menginjak 10 tahun.

“Kejuaraan ini ada tujuannya di mana juara dan runnerup akan berangkat ke Bogor mewakili DIY di putaran nasional 27 Januari 2019 mendatang. Muaranya jelas untuk pengembangan bakat muda untuk timnas,” ungkapnya di sela pembukaan.

Dalam satu pertandingan, setiap tim diperkuat tujuh pemain di mana waktu permainan 2 x 10 menit. Keseruan pun tercipta termasuk para orangtua yang terus berteriak mengiringi jalannya pertandingan.

Kepala RSPAU Hardjolukito Marsekal Pertama TNI Dr dr Isdwiranto Iskanto MSC SpBS (KSPKP) yang kali ini menjadi tuan rumah mengaku sangat mendukung penyelenggaraan kejuaraan sepakbola anak usia dini. Menurut dia, kejuaraan salah satunya GEAS ini diharapkan menjadi awal mula muncul bakat-bakat potensial untuk timnas Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung karena kebetulan juga kami punya sport center yang representatif. Semoga muncul bakat-bakat baru pesepakbola handal dari DIY dan kami senang menjadi bagian dari proses tersebut,” ungkapnya.

Isdwiranto juga turut menyampaikan harapan agar event serupa bisa diselenggarakan rutin tahun-tahun kedepan. “Semoga bisa diselenggarakan rutin dan waktunya juga pas untuk anak-anak saat liburan sekolah, jadi tetap membuat mereka berkegiatan positif. Sepakbola ini bisa mengajarkan anak-anak tentang kedisiplinan, susah kalau mengajarkan di usia dewasa,” tandasnya. (Fxh)

SSB

BERITA REKOMENDASI