24 Klub Ikuti PWI Kendal Cup 2020

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebanyak 24 klub sepakbola bertanding dalam Turnamen Sepakbola PWI Kendal Cup U12 tahun 2020 yang akan digelar di Stadion Madya Kendal pada Minggu (1/3). Klub asal Purwodadi, Salatiga, Pekalongan dan Batang ikut serta meramaikan turnamen ini.

Ketua PWI Kendal, Rosyid Ridho mengatakan, dalam turnamen ini panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan untuk juara 1 sampai 3. Mengingat pesertanya adalah anak-anak, maka durasi pertandingan per babak hanya 15 menit. “Juara 1 sampai 3 akan mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan. Untuk juara 1 hadiah uangnya sebesar Rp. 2 juta,” Ujar Rosyid.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI tahun 2020. Tujuannya selain mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang handal, juga untuk lebih mendekatkan PWI Kendal dengan masyarakat. “Untuk tahun ini mengadakan turnamen sepakbola pelajar SD, sedangkan tahun-tahun sebelumnya pernah mengadakan turnamen futsal pelajar SMA, dan pernah juga lomba karaoke,” lanjutnya.

Turnamen Sepabola U 12PWI Cup 2020 ini dibuka oleh Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar. Dalam sambutanya Dandim berpesan agar bermain menjunjung sportifitas. “Sukses untuk PWI Kendal dan semoga akan muncul bibit berprestasi untuk persepakbolaan di Kendal,”ujar Dandim. (Ung)

BERITA TERKAIT