24 Tim Sepak Bola Wanita Ikuti Piala Wakil Bupati

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Pertandingan Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga 2016 diikuti  24 tim SLTA. Masing-masing dari sembilan tim SMA, 12 tim SMK serta dua tim MA.

Pertandingan akan dilaksanakan mulai tanggal 7-14 Agustus di Stadion Goentoer Darjono dan akan diambil empat besar tim dengan total hadiah Rp17 juta. Pertandingan itu dibuka oleh Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi di Stadion Goentoer Darjono, Minggu  (07/08/2016).

"Kegiatan sepakbola umumnya didominasi oleh laki-laki. Tapi di   Purbalingga ada tim sepak bola wanita yang sudah terkenal di tingkat Jateng. Namanya Persatuan Sepak Bola Wanita Karangreja alias Persewaka,"tutur Ketua Panitia Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga Tri Gunawan Setyadi, Minggu (7/8).

Tri Gunawan yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) itu menambahkan, pertandingan sepakbola wanita itu untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016, sekaligus mencari bibit potensial sepak bola wanita di Purbalingga.

Wabup Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan, turnamen sepak bola kali ini merupakan kegiatan kedua pada masa pemerintahan kepemimpinnya bersama Bupati Purbalingga Tasdi. Yang pertama digelar turnamen Piala Bupati Purbalingga pada April lalu. (Rus)

BERITA REKOMENDASI