28 Februari, Timnas U-16 vs Thailand di Manahan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Timnas U-16 bersiap menghadapi Thailand di laga ujicoba, Jumat (28/2/2020) di Stadion Manahan Solo. Skuad asuhan Bima Sakti kini terus menempa diri dalam TC yang diselenggarakan di Lapangan UII Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta.

Pelatih Bima Sakti mengungkap pertandingan ujicoba melawan Thailand sudah ditetapkan tanggal 28 Februari mendatang. PSSI menurut Bima ingin menjajal Manahan sebagai calon venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

“Kami ujicoba di Stadion Manahan untuk mencoba lapangan yang digunakan sebagai venue Piala Dunia nanti. Kami akan melawan Thailand pada 28 Februari nanti, jadi kami di Yogyakarta ini hingga 26 Februari,” ungkap Bima Sakti.

Saat ini skuad timnas U-16 berkekuatan 26 pemain termasuk empat pemain seleksi. Dominasi skuad yang membawa Indonesia lolos kualifikasi AFF lalu di bawah pelatih Fachri Husaini masih ada dan akan tetap dipertahankan Bima Sakti.

“Empat pemain baru tidak akan banyak mengubah skuad yang lalu membawa kita lolos. Kami terus melakukan pemantapan tim baik untuk attack, defend dan transisi karena itu yang paling penting,” imbuh dia.

Sementara Bima Sakti memilih Yogyakarta karena infrastruktur lapangan yang memadahi. Ada beberapa opsi lapangan di Yogyakarta salah satunya UII yang memiliki standar rumput internasional dan terawat dengan baik.

Yogya juga punya satu opsi lapangan lain yang menarik dan baru saja jadi, yakni Lapangan Realino di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Mrican Gejayan Sleman. Selain itu ada pula YIS yang juga sudah menjadi langganan latihan tim-tim profesional tanah air. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI