3 Penyerang Berpeluang Gabung Man United Bulan Ini

MANCHESTER United bakal memanfaatkan dengan baik momen dibukanya jendela bursa transfer musim dingin 2020 untuk membuat tim kian kuat pada musim ini. Mereka diyakini bakal mendatangkan beberapa pemain agar mampu berjuang mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris 2019-2020.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sendiri telah mengisyaratkan bakal mendatangkan penyerang demi menajamkan lini depan tim yang kini telah diisi oleh Marcus Rashford, Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Daniel James. Nama Erling Braut Haaland pun awalnya disebut-sebut menjadi target Man United untuk memenuhi keinginan tersebut.

Tetapi, harapan untuk mendatangkan Haaland dipastikan telah tertutup rapat karena sang pemain memilih berlabuh ke Borussia Dortmund. Dengan begitu, sejumlah nama baru pun bermunulan sebagai opsi penyerang alternatif yang akan direkrut Man United.

Kali ini, Okezone pun akan membahas beberapa nama pemain yang berpotensi direkrut Man United. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (6/1/2020), berikut tiga penyerang yang mungkin gabung Man United pada Januari 2020.

3. Odsonne Edouard

Di urutan ketiga, ada nama Odsonne Edouard. Striker berusia 21 tahun ini telah menunjukkan penampilan sensasional bersama Celtic FC di sepanjang musim 2019-2020. Edouard tercatat telah membukukan 13 gol dan lima assist dalam 17 penampilannya bersama Celtic di divisi teratas Skotlandia. Namanya pun kini menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut.

Sebelum tampil gemilang di Celtic, Edouard diketahui memulai karier sepakbola profesionalnya bersama Paris Saint-Germain. Peningkatan pesat yang ditunjukkannya membuat sosok Edouard kini muncul sebagai salah satu striker muda paling menjanjikan di sepakbola Eropa.

Edouard memiliki sederet kualitas dalam permainannya. Ia memiliki fisik yang baik, kemampuan passing yang mumpuni, dan selalu menjadi ancaman di sepertiga akhir. Dengan kondisi ini, Man United tentu saja terpincut untuk merekrutnya pada musim dingin 2020 ini.

2. Lautaro Martinez

Selanjutnya, ada nama penyerang muda Inter Milan, Lautaro Martinez. Striker berpaspor Argentina ini telah menjadi salah satu poin pembicaraan terpanas di bursa transfer musim dingin 2020 karena telah memainkan peran besar di Inter. Dia telah menjadi salah satu kekuatan pendorong di belakang lonjakan Inter pada ajang Liga Italia.

Martinez secara langsung terlibat dalam sembilan gol dalam 16 penampilannya di Liga Italia musim ini. Dengan kegemilangannya, sejumlah klub pun dikabarkan tertarik mendatangkan Martinez. Salah satu yang paling dikaitkan ialah Man United.

Untuk dapat medatangkan penyerang berusia 22 tahun itu, Man United dipastikan perlu mengeluarkan uang tunai dalam jumlah besar. Sebab, pihak Inter diyakini tidak akan melepas Martinez dengan mudah.

1. Moussa Dembele

Di urutan pertama, ada nama Moussa Dembele. Striker Olympique Lyon ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi lini depan Man United. Sebab, Dembele telah menunjukkan ketangguhannya dari musim ke musim, termasuk saat memperkuat Celtic dalam beberapa tahun terakhir.

Dembele pun kabarnya kini tertarik untuk hijrah ke Liga Inggris daripada membela Olympique Lyon. Kondisi tersebut tentu saja menjadi angin segar untuk Man United yang menginginkan kehadiran striker anyar di paruh kedua musim ini.

Kehadiran Dembele pun memungkinkan Man United untuk tampil lebih gemilang. Musim ini, ia sendiri tekah berhasil mencetak 10 gol dalam 16 penampilannya di Liga Prancis. Dia adalah ancaman yang konsisten di depan gawang. Dembele pun dinilai cocok untuk Man United.

 

BERITA REKOMENDASI