30 SSB DIY Bersaing di Okky Splash Youth Soccer League 2018

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 30 Sekolah Sepakbola (SSB) di wilayah DIY bakal berkompetisi dalam event Okky Splash Youth Soccer League di lapangan Jambidan Banguntapan Bantul 21-22 dan 28-29 April 2018. 

Selain mencari satu juara yang bakal dibawa ke tingkat nasional di Jakarta, kompetisi yang baru kali pertama dilaksanakan ini memiliki tujuan memberikan hiburan sekaligus edukasi sepakbola. 

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan wilayah Yogyakarta, Eko Budiantoro mengatakan kompetisi sepakbola usia 12 tahun tak hanya digelar di Yogyakarta saja. Secara serentak, lima kota lainnya yakni Surabaya, Malang, Bandung, Semarang dan Jakarta juga menggelar kompetisi serupa juga untuk mencari wakil satu terbaik. 

“Di DIY total peserta ada 30 SSB yang pertandingannya dilaksanakan akhir pekan yakni 21-22 April dan 28-29 April 2018 di Lapangan Jambidan Banguntapan Bantul. Peraturannya juga sudah mengadopsi sesuai sepakbola usia dini yakni delapan lawan delapan dengan lapangan separuh luas lapangan standar dan pergantian bebas seperti futsal,” ungkapnya pada wartawan dalam temu pers Rabu (18/4/2018). 

Kompetisi tersebut menurut Eko tak melulu mencari siapa yang menang atau kalah meski juara pertama berhak mewakili DIY ke Jakarta bulan September 2018. Sisi edukasi tetap menjadi yang utama di mana penyelenggara melaksanakan coaching clinic dengan mengundang bintang sepakbola lokal DIY. 

"Tanggal 20 April 2018 kami adakan coaching clinic di SD IT Giwangan bersama dua pemain PSIM, Chandra Luckmana dan Pratama Gilang di mana nanti akan berbagi ilmu dan sharing. Kedua pemain ini bisa menjadi inspirasi karena mereka melewati tahapan berlatih di SSB kemudian mulai ke junior dan bisa menembus senior sebagai pemain profesional. Ini yang kami harapkan bisa menginspirasi anak-anak Yogyakarta untuk serius sepakbola,” ungkapnya lagi. 

Selama pertandingan, nantinya para peserta dan penonton yang hadir ke Jambidan bakal mendapatkan hiburan meriah termasuk games-games menarik dengan bermacam hadiah dari penyelenggara. “Tujuannya agar peserta tetap happy dan melihat olahraga dari sisi positif,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI