310 Siswa SSB Askab Magelang Ikuti Youth Fun Juggling Competition Kemenpora

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 310 siswa perwakilan dari 14 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Magelang, mengikuti kegiatan “Main Bola Yuk, Youth Fun Juggling Competition” yang digelar Kementrian Olah Raga Minggu (29/11/2020). Dari 310 itu, sebanyak 30 siswa hadir secara langsung di Hotel Grand Artos. Sedang sisanya 280 orang, di SSB masing-masing.

“Bagi yang hadir di sini (hotel grand artos), akan mendapat bimbingan dari instruktur. Yakni M Irfan, yang merupakan mantan pemain PSIS Semarang angkatan 2000-2015 yang kini menjadi dosen di Unes. Sedang 280 siswa yang lain, dibimbing secara langsung oleh pelatihnya di SSBnya masing-masing,” kata Kasubdit Olah Raga Prestasi Daerah Kemenpora, Surya Agung, usai pembukaan.

Selain bimbingan teknis, pihaknya juga menggelar lomba juggling competition antar siswa SSB. “Untuk lomba juggling ini, khusus diperuntukan bagi siswa SSB yang mendapatkan program ini (Main Bola Yuk, Youth Fun Juggling Competition). Caranya, para siswa merekam kegiatan jugglingnya dan di upload di instagram kemenpora. Yang juara, selain juggling paling lama tapi juga yang mendapatkan like terbanyak,” jelas Surya Agung, mantan pelari nasional peraih medali emas SEA Games sekaligus pemecah rekor lari 100 m putra tercepat Asia Tenggara itu.

BERITA REKOMENDASI