4 Mantan Pemain Persikama Soeratin Perkuat Bali United

MAGELANG (KRjogja.com) – Masyarakat Kabupaten Magelang, patut berbangga dengan keberadaan Diklat Cilo Indonesia Muda. Pasalnya, empat pemainnya direkrut Bali United yang akan menghadapi PS TNI pada babak Final U-21 di Stadion Manahan Solo Selasa (13/12/2016).

Manajer Diklat Cilo Indonesia Muda, 'Goodess' Kardiyono Senin (12/12/2016) malam menyebutkan, empat pemainnya itu adalah, Ocvan Caniago, Nur Insan, Efendi dan Burhanudin. "Mereka ini adalah juga mantan pemain Persikama Soeratin tahun 2014. Terus terang, kami bangga. Ternyata anak-anak yang kami besarkan mampu bersaing dengan pemain dari daerah lain. Bahkan dari didikan tim-tim yang memiliki sejarah panjang didunia persepakbolaan Indonesia, termasuk tim-tim mapan di ISL," katanya, bangga.

Dikatakan, jika Diklat Cilo Indonesia Muda, merupakan diklat yang didirikan untuk menampung remaja-remaja dari sejumlah daerah yang memiliki bakat dibidang sepakbola. "Sebagai pelatih, kami mempercayakan kepada Edi Prayitno yang sebelumnya adalah mantan pelatih Diklat Salatiga. Ia dibantu sejumlah asisten dari lokal Kabupaten Magelang. Untuk latihannya, kami gunakan lapangan sepakbola di daerah Krida Secang. Agar para pemain fokus, mereka juga kami beri fasilitas mess," ungkapnya.

Terkait keberhasilan empat pemainnya menembus skuad utama Bali United U-21, pihaknya berharap memotivasi pemain muda di Kabupaten Magelang untuk berprestasi lagi kedepan. Terlebih Persikama yang saat ini masih berlaga di Liga Nusantara, akan mengikuti sejumlah turnamen disejumlah daerah. Salah satunya Turnamen Kapolda DIY Februari 2017 mendatang. "Semoga saja, mereka menginspirasi para pemain muda Kabupaten Magelang, agar mampu mengantarkan Persikama promosi ke divisi utama kedepan dan menjuarai sejumlah turnamen yang diikutinya," harapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI