48 SSB Ikuti Kapolres Temanggung Cup 2017

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Sebanyak 48 sekolah sepak bola (SSB) mengikuti festival sepak bola antar SSB KU 10 dan KU 12 Se Jateng – DIY Kapolres Temanggung CUP 2017 yang digelar di Lapangan Danupayan Bulu Temanggung, 30 dan 31 September 2017.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo mengatakan untuk mendapatkan pesebakbola yang baik dan berprestasi harus dimulai dari sejak dini, yakni usia 10 tahun. Selain rajin dan disiplin berlatih harus ada kompetisi untuk melatih jiwa kompetisi dan sportifitas. " Kejuaraan ini guna melatih pesebakbola berkompetisi selain mengasah naluri dalam pertandingan, selain itu juga mengukur keberhasilan dalam berlatih," katanya.

Dikatakan Polres Temanggung berharap dari pembinaan sejak dini tersebut akan didapat pesebak bola hebat yang dapat membawa Indonesia berbicara dan membawa nama harus di tingkat internasional, yang antara lain juara ditingkat regional asia dan bahkan piala dunia.

" Kita harus optimis, pembinaan harus terus dilakukan. Mereka harus terus menjaga sportivitas, dan kejujuran dalam bertanding," kata pria yang pernah bertugas sebagai Kapolsek Godean itu.

Ketua panitia penyelenggara, Huda Sungsang mengatakan kejuaraan diikuti 48 SSB dari Jateng dan DIY. Mereka terdiri dari 24 SSB bertanding di KU 12 dan 24 SSB ikut di KU 10. Mereka yang mengikuti antara lain SSB Tugu Muda Semarang, SSB Matra Semarang, SSB Bonais Solo, SSB Gumiwang Purbalingga dan SSB Wajar Kota Magelang. (Osy)

BERITA REKOMENDASI