6 Hari Latihan di Bandung, Kapten PSS Ungkap Progres Tim

Editor: KRjogja/Gus

BANDUNG, KRJOGJA.com – Kapten PSS, Bagus Munyeng Nirwanto, mengaku ada perkembangan efektif di tubuh tim setelah menjalani latihan intensif selama 6 hari di Bandung. Munyeng menilai tim berprogres pada jalur yang baik meski masih memiliki beberapa kekurangan.

Jumat (19/3/2021) kemarin, PSS berujicoba dengan Ebod Jaya FC dan menang tipis 1-0. Munyeng menyebut ada beberapa hal yang perlu diberbaiki yakni chemistry satu pemain dengan lainnya.

“Kalau melihat dari hasil uji coba kemarin, kalau komunikasi memang kita sudah jalan tapi belum maksimal. Ada beberapa hal memang karena kami belum tahu karakter satu sama lainnya,” ungkapnya melalui rilis media.

Menurut Munyeng, sangat penting bagi para pemain untuk mengenal karakter satu sama lain apalagi persiapan Piala Menpora berlangsung cukup singkat. Meski begitu, sebagai kapten, pemain bek kanan ini tetap berusaha agar tim kompak di dalam maupun luar lapangan.

“Pemain kita sih selalu bercanda di luar lapangan, ini memudahkan untuk berbaur. Tapi di dalam lapangan juga ada bercanda, meski lebih banyak seriusnya. Tentu sambil mengikuti porsi latihan biar makin klop. Ini penting banget kurasa untuk tim,” tandas dia.

PSS sendiri sudah berlatih di Bandung sejak 13 Maret silam sebagai upaya lebih lama untuk beradaptasi. Pasalnya, beberapa faktor harus disesuaikan baik adaptasi antar pemain juga cuaca. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI