60 Pemain Lamar PSIM, Ini Kriteria Erwan Hendarwanto

YOGYA, KRJOGJA.com – Terseok di sisi finansial, namun tim sepakbola profesional asal Kota Yogyakarta PSIM tetap mendapatkan perhatian di kalangan pemain. Buktinya, meski tertinggal dari segi persiapan dibandingkan kontestan Liga 2 2018 lainnya, namun tercatat ada 60 nama yang melamar hendak mengikuti seleksi di Laskar Mataram. 

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan paling tidak hingga saat ini ada 60 pemain yang menghubungi ingin ikut seleksi. Pemain-pemain yang mendaftar menurut Erwan tak hanya berasal dari DIY saja melainkan dari luar kota. 

“Banyak yang menghubungi sekitar 60 nama yang masuk, tidak ada nama besar tapi dari berbagai daerah. Kami tidak akan memanggil mereka semya bersamaan tapi akan dilihat sesuai kebutuhan,” ungkapnya pada KRjogja.com Selasa (6/3/2018). 

Tim pelatih menurut Erwan bakal menerapkan standar tinggi untuk menyeleksi para pemain yang melamar. Para pemain baru yang ingin bergabung ke PSIM harus memiliki karakter sesuai dengan gaya permainan kolektif yang diterapkan Erwan selama ini. 

“Saya jujur tidak butuh nama besar, tapi pemain yang Bahasa Jawanya wani perih. Pemain itu harus bisa main dengan karakter kita selama ini,” lanjutnya. 

Sementara terkait pemain lama, tim pelatih hanya akan memanggil 12 nama rekomendasi untuk ikut dalam seleksi Rabu (7/3/2018) besok. “Hanya 12 orang (pemain lama) yang kami ingin lihat kembali,” imbuhnya. 

12 nama tersebut yakni Ivan Febrianto dan Agung (penjaga gawang), Ayub Antoh, Riskal Susanto, Edo Pratama (belakang), Pratama Gilang, Raymong Tauntu, Hendika Arga Permana, Yoga Pratama, M Rifky, Fachry Muslim dan Supriyadi (tengah). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI