70 Persen Saham PSS Laku, Pembelinya PT Palladium Pratama Cemerlang

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT PSS resmi menjual 70 persen saham atau 5089 lembar pada bulan Februari 2020 ini. Pengumuman dilakukan oleh direksi PT PSS, Kamis (13/2/2020) malam di Hotel Rich Jogja.

Fatih Chabanto, CEO PSS mengungkap pembeli saham mayoritas Super Elja berasal dari Jakarta Selatan. Dikatakan Fatih, investor baru PSS tersebut menunjukkan keseriusan hingga akhirnya pemegang saham lama yakni Soekeno melepaskan saham mayoritas yang dimiliki.

“Pembelinya kami sampaikan PT Palladium Pratama Cemerlang, alamatnya dari Jakarta Selatan. Mereka membeli 70 persen saham atau total 5.089 lembar. Pemegang saham lama Pak Keno ingin Elang Jawa ini terbang lebih tinggi. Pembeli lebih baik dan serius, mungkin, kami melihat juga orang bola maka harapannya bisa membawa PSS lebih baik,” ungkapnya pada wartawan.

Fatih menyebut juga, keseriusan investor baru terlihat dari keputusan mendatangkan Aaron Evans dan Irfan Bachdim ke skuad Super Elja. “Menurut kami, ini bentuk keseriusan. Syaratnya juga dari pemegang saham lama sangat jelas, harus ada keseriusan dalam mengelola PSS,” ungkapnya lagi.

Semetara Yoni Arseto, Direktur Utama PT PSS, menambahkan dari 70 persen tersebut seluruhnya merupakan saham dari Soekeno yang selama ini memang dikenal sebagai pemegang saham mayoritas PSS. Saham tersebut resmi berpindah pada Februari 2020 ini dan diharapkan bisa selesai sebelum Liga 1 bergulir namun ia tak menyampaikan berapa nilai pasti harga saham yang terjual.

“70 persen yang dijual ini seluruhnya saham Pak Soekeno saja. Per bulan Februari 2020 ini resmu. Saat ini masih dalam proses peralihan. Untuk nilainya, kami tak tahu pastinya,” ungkal Yoni. (Fxh)

BERITA TERKAIT