8 Besar ISC B Bakal Digelar di Solo?

SOLO (KRjogja.com) – Stadion Manahan Solo berpeluang menjadi tempat digelarnya babak 8 besar ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Nopember mendatang. Secara lisan operator turnamen, PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) sudah menghubungi pihak Persis Solo.

Sekretaris PT. Persis Solo Saestu Sapto Joko Purwadi membenarkan adanya penunjukan stadion Manahan sebagai venue babak 8 besar. “Secara lisan Pak Joko Driyono (Direktur Utama GTS) sudah mengatakan kemungkinan Solo sebagai tuan rumah,” katsnya, Kamis (29/9/2016) malam.

Sesuai rencana, lanjut Sapto, GTS, ltak hanya menunjuk  Solo sebagai menjadi tempat digelarnya babak 8 besar, namun  juga babak semifinal hingga final. Itu jauh dari bayangannya. Karena sebelumnya diperkirakan hanya di babak 8 besar saja. Solo dipilih karena netral.

Keuntungan yang didapat Persis Solo adalah bisa memantau pemain sebagai persiapan rekrutmen pemain untuk pembentukan Laskar Sambernyawa. Pihak manajemen ingin mendapatkan materi pemain yang bisa diandalkan untuk mendongkrak prestasi.

"Sekarang kami menunggu surat resmi penetapan menjadi tuan rumah," kata Sapto. Personil kepanitian masih solid karena mereka masih aktif membantu tim Persija Jakarta yang bermain di Manahan. (Qom)

BERITA REKOMENDASI