8 Besar Liga 3, Persiba Masuk Grup Berat

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Persiba Bantul menempati grup yang terbilang cukup berat di delapan besar Liga 3 2018 yang akan dilangsungkan 16-22 Desember mendatang. Betapa tidak, Laskar Sultan Agung berada satu grup bersama Bogor FC, PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap yang mana seluruhnya sama-sama punya misi masuk Liga 2. 

Kepada wartawan Selasa (11/12/2018) Manajer Persiba Endro Sulastomo mengatakan pihaknya baru mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI bahwa laga delapan besar dilaksanakan di Ciamis. Hal tersebut sedikit diluar ekspektasi Persiba lantaran sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Bantul ini juga melayangkan surat kesiapan menjadi tuan rumah ke PSSI. 

“Kami tidak bisa gimana-gimana lagi, karena PSSI menetapkan PSGC sebagai tuan rumah. Tapi kami tetap akan berusaha maksimal meski bermain di Ciamis,” ungkapnya. 

Cukup terjangkaunya Ciamis dari Bantul menurut Endro sedikit melegakan lantaran suporter Persiba bisa langsung melakukan awayday untuk mendukung secara langsung Johan Manaji cs. “Semoga suporter tetap bisa mendukung langsung ke stadion karena keberadaan mereka sangat membantu perjuangan tim, menyemangati pemain,” sambungnya. 

Terkait lawan yang akan dihadapi, Endro mengaku timnya sedikit banyak telah mengetahui kekuatan masing-masing. Hanya tuan rumah PSGC yang belum pernah berjumpa langsung dengan Persiba musim ini. 

“Kami tetap optimis, karena dua lawan sudah tahu gambarannya. Semoga bisa lolos dan memenuhi target kembali ke Liga 2 musim ini,” pungkas Endro. 

Sedikit melegakan memang dari empat tim di grup tersebut nantinya bakal diambil tiga terbaik untuk secara otomatis lolos ke Liga 2 musim depan. Kans Persiba pun sedikit lebar untuk masuk ke Liga 2 musim 2019. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI