8 Pemain Lolos Seleksi, Eks PSS ‘Ganti Seragam’ PSIM

YOGYA, KRJOGJA.com –  Tim pelatih PSIM, Rabu (14/03/2018) menyelesaikan seleksi pemain luar daerah. Dari 15 nama pemain yang sempat dipertahankan, Erwan Hendarwanto memilih delapan nama yang diajukan ke manajemen Laskar Mataram untuk dinegosiasi. 

Seleksi terakhir di Stadion Mandala Krida diisi dengn dua kali sesi game. Para pemain hasil seleksi dipadukan dengan 11 pemain lama rekomendasi pelatih dan terlihat cukup padu dari segi permainan. 

Salah satu striker pantauan, Tinton Suharto bahkan mencetak tiga gol dalam sesi game tersebut dan jadi pemain menonjol. Termasuk winger lincah Arif Tumin eks PSCS yang memperlihatkan kualitas dalam seleksi ini.

Dua nama tersebut masuk dalam rekomendasi Erwan diantara enam pemain lainnya. Sementara eks PSS Chandra Luckmana juga masih terlihat dalam seleksi kali ini, sehingga hampir dipastikan  bakal berbaju biru di kompetisi musim 2018 ini. Namun, berbeda hal dengan satu eks PSS lainnya yakni, Angga Setiawan yang dipulangkan karena tak sesuai karakter bermain PSIM. 

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengungkap akhirnya memilih delapan pemain yang nantinya disodorkan ke manajemen. Delapan orang tersebut langsung akan dinego dan diharapkan bisa menjadi skuad Laskar Mataram musim ini. 

“Di posisi kiper ada satu, Ritonga (Celebes FC), di bek tengah ada Arifin (eks PSCS), wing back ada Crah Eka Angger (eks Martapura FC), tengah ada Chandra Luckmana (eks PSS), depan ada Wirahadi (eks Persatu) dan Tinton Suharto (eks Persepam). Nama-nama ini sudah kami serahkan ke manajemen dan akan dinegosiasi secepatnya,” ungkap Erwan. 

Satu pemain menurut Erwan mendapat catatan khusus karena kondisi cidera yang dialami sebelum bergabung seleksi PSIM. “Wirahadi akan kita cek kesehatan dulu, kalau oke hasilnya maka akan dinegosiasi manajemen dan bisa bergabung PSIM,” sambungnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI