Aaron Ramsey ‘Deal’ 5 Tahun dengan Juventus

TURIN, KRJOGJA.com – Ke manakah Aaron Ramsey (Arsenal) akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2019 terjawab sudah. Seperti diberitakan Sky Sports, Kamis (10/1/2019), gelandang berpaspor Wales itu sepakat untuk menandatangani kontrak selama lima tahun dengan raksasa Italia, Juventus.

Kontrak itu tidak berlaku saat ini, melainkan per 1 Juli 2019. Hal itu berarti, Juventus mendapatkan Ramsey secara gratis. Sebab, kontrak Ramsey bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Jelas, dengan kepastian transfer di atas, segala rumor yang melibatkan gelandang 28 tahun itu berhenti sudah. Sebelumnya, Ramsey sempat digadang-gadang merapat ke Bayern Munich.

Selain itu, Juventus juga dilaporkan coba memboyong Ramsey pada bursa transfer kali ini. Untuk mendapatkan Ramsey pada Januari 2019, Juventus dilaporkan siap menggelontorkan 10 juta euro atau sekira Rp162,7 miliar.

Dengan kepastian transfer di atas, Ramsey otomatis meninggalkan Arsenal, klub yang membesarkan namanya. Ramsey sendiri bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2008, atau ketika usianya belum genap 18 tahun.

Selama membela Arsenal, Ramsey turun di 356 pertandingan dengan koleksi 62 gol dan 64 assist. Dalam kurun waktu tersebut, Ramsey total memberikan lima gelar, yakni tiga trofi Piala FA dan dua Community Shield. (*)

BERITA REKOMENDASI