Abramovich Bakal Turuti Conte Belanja Pemain

LONDON (KRjogja.com) – Dalam beberapa waktu belakangan ini, utamanya sejak memasuki musim kompetisi 2017-2018, timbul kabar tak sedap yang terjadi antara manajer Chelsea, Antonio Conte, dan pihak manajemen The Blues. Hal tersebut tak lepas dari kemauan Conte yang tak dituruti pada bursa transfer musim panas 2017.

Kala itu, Conte meminta kepada manajemen Chelsea untuk memboyong sejumlah pemain yang diinginkannya guna memperkuat skuad. Kendati begitu, manajemen Chelsea nampak tak mempedulikannya, dan pada akhirnya kehilangan para pemain buruan tersebut hingga bursa transfer musim panas 2017 berakhir.

Tak ayal, ketegangan pun dikabarkan terjadi antara Conte dengan sang presiden klub, Roman Abramovich. Conte merasa tak senang keinginannya tak dituruti, sedangkan manajemen tak senang sang manajer ikut campur soal perekrutan pemain. Bahkan, allenatore asal Italia itu dikabarkan bakal hengkang selepas musim 2017-2018 berakhir.

Bila hal tersebut benar sampai terjadi, maka itu merupakan suatu yang patut disayangkan, mengingat Conte merupakan salah satu manajer sepakbola terbaik yang ada sekarang ini. Bahkan, musim lalu Conte mampu membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris, usai sempat terpuruk pada 2015-2016.

Mengomentari situasi tersebut, mantan bek Liverpool, Phil Thompson, berpendapat bahwa Abramovich akan menuruti kemauan Conte. Thompson menilai bahwa abramovich juga sebenarnya tak senang dengan situasi panas ini dan ingin kembali berdamai. Terlebih lagi, taipan asal Rusia itu dianggap tak ingin kehilangan manajer secemerlang Conte.

“Ini (perekrutan pemain) seharusnya menjadi keputusan terakhir manajer. Mereka bisa mengorbitkan pemain, dia bisa memberikan idenya, mereka bisa memberikan ide mereka, dan saya membicarakan komite transfer dan yang lainnya. Namun, jika pekerjaan Anda sesuai dengan keinginan Anda, Anda seharusnya memiliki keputusan final dalam hal pemain, karena Anda bekerja bersama mereka setiap hari,” jelas Thompson, mengutip dari Football London, Senin (18/12/2017).

“Jika Anda mendapatkan pemain yang tidak Anda sukai, begitu mereka datang maka Anda akan sedikit kecewa kepada mereka karena komite yang telah memilihnya, bukan apa yang dia (manajer) inginkan. Saya tidak melihat dia (Conte) bahagia sepanjang musim ini,” tuntas Thompson. (*)

 

BERITA REKOMENDASI