Absen dari Kompetisi Eropa, Chelsea Diuntungkan

MINNESOTA (KRjogja.com) – Kiprah Chelsea di sepanjang musim 2015-2016 memang berjalan tidak sesuai rencana. Berstatus sebagai juara bertahan, The Blues justru tampil labil di paruh pertama musim dengan berkutat di papan bawah.

Beruntung hadirnya Guus Hiddink sebagai manajer interim menggantikan peran Jose Mourinho, membuat penampilan Chelsea membaik. Namun mereka gagal finis di papan atas guna mendapatkan tiket tampil di kompetisi Eropa musim berikutnya.

Meski begitu tidak lantas membuat manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, kecewa dengan absennya tim arahannya itu di kompetisi Eropa. Ia justru melihat fakta tersebut sebagai keuntungan Chelsea agar bisa lebih fokus meraih prestasi di kompetisi domestik.

“Chelsea tak bermain di Liga Champions musim ini, tapi hal seperti ini bisa terjadi pada tim besar. Musim pertama saya melatih Juventus, dalam posisi yang sama. Saya melatih setelah mereka finis di peringkat tujuh pada musim sebelumnya,” ucap Conte, seperti disadur dari Soccerway, Selasa (2/8/2016).

“Yang terpenting dari absennya kami di Liga Champions dan Europa League adalah energi lebih saat tampil di kompetisi domestik. Kami bisa mengambil keuntungan dari sana dan menjuarai liga. Saya berharap bisa melakukannya di Chelsea,” tuntas manajer berkebangsaan Italia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI