ABTI Purworejo Gelar Latber Atlet Pelajar

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pandemi covid-19 yang melanda sejak sekitar pertengahan Maret 2020 mengakibatkan kegiatan sejumlah cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Purworejo terhenti. Berbagai evet gagal diselenggarakan, bahkan kegitan pelatihan pun banyak yang terhenti.

“Kini kita mulai menggelar kegiatan latihan bersama (Latber) perdana setelah dicabutnya masa tanggap darurat covid-19 dan diberlakukannya kehidupan baru atau new habit,” kata Tsani El Nino pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Jumat (30/10).

Latber ABTI untuk perdana setelah pandemi covid-19 ini digelar di Gelora Olahraga (GOR) Jend Sarwo Edie Wiboto, diikuti sekitar 60 atlet yang mayoritas pelajar.

“Atlet kita mayoritas pelajar, dan ini latber gabungan dari berbagai sekolah,” jelasnya.

Ditandaskan pula, meskipun kini sudah memasuki adaptasi kehidupan baru, namun kegiatan latihan tetap diselenggarakan dengan memenuhi protokol kesehatan secara ketat. “Kegitan Latber ini kita rencanakan digelar paling tidak satu minggu satu kali agar para penggiat olahraga bola tangan bisa saling mengenal lebih dekat,” paparnya.

Para atlet ini katanya, juga berasal dari berbagai sekolah baik tingkat SLTP, SMA, SMK maupun MA. “Ke depan rencananya akan kita adakan juga untuk pelajar SD, yang sekaligus untuk regenerasi secara dini,” tandasnya.

Diakui pula bahwa olahraga ini belum banyak dikenal di Purworejo sehingga pengurus Cabor ABTI berinisiatif menggelar latber guna memasyarakatkan cabor ini.

“Latber ini sekaligus untuk mempersiapkan atlet bola tangan pada Popda kabupaten dan Popda Provinsi Jawa Tenagh tahun depan,” akunya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI