Ada Pique Dibalik Rakuten Di Barcelona

BARCELONA sukses menggaet Rakuten, perusahaan e-comerce terbesar di Jepang sebagai sponsor tim musim 2017-2018. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa kesuksesan itu ada campur tangan sosok Gerard Pique.

Bek tengah Barca itu adalah orang yang mempertemukan petinggi Barcelona dengan Rakuten. Hal ini diungkapkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam acara presentasi resmi Rakuten.  "Ini semua dimulai pada 2015 lewat makan malam antara Mr. (Hiroshi) Mikitani dan kami yang diatur di San Francisco oleh Gerard Pique, kata Bartomeu. 

"Pique dan pasangannya, Shakira, adalah teman dekat dari Mr. Mikitani. Hal ini terjadi pada musim panas 2015, ketika kami sedang menjalani tur musim panas di Amerika Serikat. Saya dan Manel Arroyo (Direktur Umum Barca) hadir di makan malam itu, ketika kami bertemu dengan Mr. Mikitani, seseorang yang luar biasa."

"Kami berbicara soal masa depan, dan di masa itu, Pique banyak membantu kami untuk bertemu dengan Tuan Mikitani, sehingga kami sangat berterima kasih padanya."

Kesepakatan antara Barca dengan Rakuten akan dimulai pada musim 2017/2018. Barca akan mendapatkan gelontoran uang yang lebih banyak dari Rakuten seandainya dalam periode empat tahun itu Barca mendapatkan gelar juara La Liga atau Liga Champions.  Bahkan, kesepakatan dengan Rakuten juga memiliki opsi perpanjangan satu tahun. 

Kontrak antara Barcelona dengan Rakuten resmi diumumkan pada Rabu (16/11).  Barcelona berhasil menggaet Rakuten sebagai sponsor kostum tim dengan nilai kontrak 188 juta poundsterling untuk empat tahun.  Nilai kontrak Barca dengan Rakuten juga menyamai kontrak Manchester United dengan produsen mobil dari Amerika Serikat, Chevrolet, yaitu 47 juta poundsterling setahun. (*)

BERITA REKOMENDASI