Adi Satryo dan Witan Sulaeman Senjata Andalan Shin Tae Yong

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni lima laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Dari lima laga uji coba itu, sosok Muhammad Adi Satryo dan Witan Sulaeman seperti tak tergantikan.

Adi Satryo dan Witan selalu dipilih pelatih Shin Tae Yong sebagai starter. Kedua pemain ini tampil sejak menit pertama saat bersua Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan dua laga kontra Qatar.

Adi Satryo jadi pilihan utama Shin Tae Yong di bawah mistar ketimbang Erlangga Setyo (Persib Bandung) dan Yofandani Damai (PSIS Semarang). Kiper PSMS Medan itu tetap sulit digeser Erlangga dan Yofandani meski kebobolan banyak gol di tiga laga uji coba awal.

Adi Satryo sebenarnya tampil cukup baik saat bersua Bulgaria. Namun, di akhir laga ia harus menerima kenyataan gawangnya tiga kali dibobol Bulgaria.

Di laga kedua, Adi Satryo bahkan harus tujuh kali memungut bola dari gawangnya saat takluk dari Kroasia 1-7. Sementara di laga uji coba ketiga, gawang tim Garuda Nusantara tiga kali kebobolan dalam laga yang berkesudahan 3-3.

Sedangkan Witan diberikan kepercayaan penuh oleh Shin Tae Yong untuk mengisi posisi sayap Timnas Indonesia U-19. Witan yang awalnya diplot sebagai pemain sayap kiri kini lebih banyak bermain di posisi sayap kanan tim Garuda Nusantara.

Posisi Witan tak tergusur pemain lain walau Shin Tae Yong kerap merotasi pemain di posisi tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu tercatat sudah mencoba beberapa pemain di posisi sayap seperti Andi Irfan, Sandi Arta Samosir, dan Supriadi. (*)

BERITA REKOMENDASI