Aguero Terancam Absen, Guardiola Santai

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER (KRjgja.com) – Manchester City sukses menjalani laga kandang keduanya pada gelaran Liga Inggris 2016-2017. Pada pertandingan kontra West Ham United, pasukan Pep Guardiola berhasil mencetak tiga gol dengan hanya kebobolan satu gol. Angka tersebut membuat mereka kini kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

City langsung unggul pada menit tujuh melalui kaki Raheem Sterling setelah memanfaatkan umpan dari Nolito. Fernandinho berhasil menambah keunggulan City  11 menit kemudian, setelah memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne. Keadaan tersebut membuat City menutup babak pertama dengan unggul 2-0.

Pada babak kedua, West Ham United sempat memperkecil ketertinggalan melalui kaki Michail Antonio. Namun, usaha untuk mengejar City tersebut sia-sia karena Sterling berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, perhatian penonton tak hanya tertuju kepada para pencetak gol. Sergio Aguero yang tak mencetak gol juga mendapat perhatian khusus dari para penonton. Sebab, pada pertandingan tersebut, Aguero terlihat melayangkan sikunya ke muka Winston Reid. Wasit memang tak melihat langsung kejadian tersebut, namun sang pemain langsung terkapar dan kemudian digantikan oleh pemain lain.

Akibat perbuatannya tersebut, Aguero terancam absen pada pertandingan besar kontra Manchester United. Namun pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak khawatir. Ia mengaku masih ada opsi lain untuk bermain tanpa Aguero. Meski begitu, Guardiola tetap berharap sang pemain bisa terhindar dari hukuman.

“Saya baru di Inggris jadi tak cukup paham dengan cara kerja yang berlaku. Saya tak melihat kejadian tersebut jadi saya tak bisa memberikan komentar,” buka Guardiola seperti diberitakan The Guardian, Senin (29/8/2016).

“Jika memang Aguero harus absen maka saya menerima dan harus beradaptasi. Jika kami harus kehilangan ia, maka itu tak masalah. Kami akan tetap bermain dengan 11 orang,” tambahnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI