Akhirnya, Laga Final ISC B 22 Desember 2016

SOLO (KRjogja.com) – Laga final Indonesia Soccer Championship (ISC) B antara PSS Sleman melawan PSCS Cilacap di stadion Manahan Solo diundur Kamis (22 Desember 20166). Sementara perebutan tempat ketiga antara Martapura FC melawan Perssu Kaisar Madura tetap digelar sesuai jadwal hari ini (Sabtu 17/12).

Keputusan pengunduran partai final ISC B disampaikan Ratu Tisha Destria, Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta (GTS) di Balai Persis Solo, Jumat (16/12). Belum ada keputusan pasti waktu kick-off apakah pukul 15.30 atau 19.00 WIB. "Sementara ini kita putuskan pukul 19.00. Tapi masih ada kemungkinan berubah."

Penentuan kick-off mssih tergantung dengan jam tayang siaran langsung televisi. Pihak GTS mengupayakan laga final PSS melawan PSCS disiarkan secara langsung. Sampai kemarin Tisha belum bisa memastikan stasiun televisi yang akan menyiarkan. Sehingga belum ada keputusan pasti kick-off final ISC B.

Selain mengupayakan disiarkan secara langsung, GTS juga terus berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah maupun Polda DIY untuk pengamanan suporter maupun jalannya pertandingan di stadion Manahan Solo. Pengamanan juga didukung Polres Polres. "Polda Jateng bersama Polda DIY siap mengamankan."

Perubahan jadwal final diambil GTS untuk menghargai pecinta sepakbola yang akan nonton bareng laga leg kedua timnas Indonesia melawan tuan rumah Thailand. Selain itu secara lebetulan Solo pada 17 Desember padat event. Bagi juara I ISC B akan menerima hadiah Rp 1 Milyar, juara II Rp 700 juta dan III Rp 350 juta.

Martapura FC dan Perssu Kaisar Madura siap memperebutkan juara III. Keduanya saling termotivasi meraih hasil itu karena gagal meraih tiket finalis. "Meski teman teman pemain banyak yang cedera, kami siap merebut juara III," kata Isnan Ali, pemain Martapura FC didampingi pelatih Frans Sinatra. (Qom)

BERITA REKOMENDASI