Alasan Irfan Bachdim Pilih Teruskan Karier di PSS

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Irfan Bachdim sempat dikabarkan dekat dengan beberapa klub sebelum memutuskan merapat ke PSS. Pemain 31 tahun tersebut akhirnya memberikan alasan latarbelakang memilih Super Elja sebagai pelabuhan selanjutnya dalam karier sepakbola profesional di Indonesia.

Kakak kandung yang juga agen Irfan, Fardi Bachdim mengungkap ada beberapa alasan mendasar mengapa adiknya memilih melanjutkan karier di Sleman. Menurut dia, PSS sangat serius menginginkan jasa Irfan dan siap memberikan menit bermain bagi pemain berdarah Belanda tersebut.

“Pelatih sudah bicara menginginkan dia, lalu teman-teman di tim juga demikian. Ini alasan utama Irfan memilih PSS, tapi tim ini juga begitu serius menginginkan dia,” ungkap Fardi

Selain itu, ternyata Irfan juga memiliki adik yang sedang menimba ilmu tak jauh dari Sleman yakni Universitas Tidar Magelang. Dari adiknya itu ia mengetahui keramahan masyarakat di Sleman yang sekilas tak berbeda jauh dengan Ubud di Bali.

“Ada satu adik kami yang tinggal di Yogyakarta, ia banyak cerita juga bagaimana kehidupan di sini dengan orang-orang yang sangat baik dan ramah. Sedikit banyak ini juga jadi pertimbangan Irfan untuk memilih PSS,” sambung Fardi.

Irfan sendiri mengaku sudah berbicara dengan pelatih Eduardo Perez Moran dan membicarakan peluang masuk dalam rencana permainan. Gayung bersambut, pelatih asal Spanyol itu membutuhkan tenaga Bachdim dan memastikan satu tempat di skuad.

“Di Bali mungkin saya banyak duduk di bench dan tidak main, saya butuh menit bermain untuk menunjukkan kualitas saya. Saya masih percaya dengan kualitas saya dan ingin membantu PSS meraih yang terbaik musim ini,” ungkap suami Jennifer Bachdim ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI