Alasan Vlado Akhirnya Mundur dari PSIM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Vladimir Vujovic, tinggal menyisakan satu hari lagi sebagai pelatih kepala PSIM. Usai pertandingan melawan PSBS Biak Minggu (14/7/2019) sore, Vlado, sapaan akrab Vujovic resmi berpisah dengan PSIM setelah menyampaikan pengunduran diri beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Vlado hanya menyampaikan pengunduran diri melalui surat terbuka yang diunggah sosial media PSIM. Baru di hadapan wartawan Sabtu (13/7/2019), Vlado menyampaikan secara gamblang alasan mundur sebagai juru racik PSIM.

Menurut Vlado, ia merasa begitu kecewa dengan apa yang dilakukan para pemainnya di laga kontra Persik Kediri beberapa waktu lalu. Vlado saat itu menginstruksikan timnya untuk bermain di bola pendek dan dengan skema yang telah disepakati dalam latihan.

“Saya tidak meminta pemain saya main long ball seperti kemarin lawan Persik, saya mau mereka main bawah dengan cepat, saya tidak tahu apa yang mereka lakukan kemarin. Itu pertandingan terburuk dan memalukan sepanjang saya jadi pemain dan sekarang pelatih,” ungkapnya kecewa.

Kekalahan melawan Persik menurut Vlado bukan penyebab utama hingga ia akhirnya mengundurkan diri dari tim Laskar Mataram. Hanya saja, desakan suporter menjadi alasan utama yang harus dipertimbangkan hingga ia akhirnya memutuskan menyudahi kerjasama dengan PSIM.

“Saya pikir suporter harus dihargai juga karena kita bermain untuk mereka, 90 persen mereka ingin saya keluar. Tapi, saya kira saya tidak bisa menerima ketika saya dibilang anjing, bodoh, stupid atau go home dan sejenisnya itu. Saya kira siapapun Jackson Thiago, Aji Santoso, Djajang Nurjaman atau siapapun tidak boleh mendapat kata-kata seperti itu. Ada keluarga dan anak-anak saya yang membaca itu semua dan saya tidak bisa,” ungkapnya dengan nada rendah.

Vlado pun mengaku belum memikirkan masa depan secara detail setelah tak lagi bersama PSIM. Namun, dua lisensi yakni A AFC dan A UEFA berniat diambilnya setelah selesai melatih Laskar Mataram.

“Saya belum pikirkan secara detail setelah ini, tapi mungkin mau ambil A Asia dan ke Eropa nanti bulan Desember,” pungkas Vlado. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI