Alexis Sanchez Top Skor Sementara Liga Inggris

Editor: Agus Sigit

LONDON (KRjogja.com) – Winger yang kini berperan sebagai penyerang di Arsenal, Alexis Sanchez, untuk sementara bercokol di puncak top skor Liga Inggris 2016-2017. Setelah memainkan 25 pertandingan, pesepakbola berpaspor Cile mampu mengemas 17 gol.

Terbaru, pemain yang didatangkan Arsenal dari Barcelona pada musim panas 2014 mencetak brace atau biasa disebut dua gol. Kedua gol itu dicetak Sanchez saat membawa The Gunners –julukan Arsenal– mengalahkan Hull City 2-0 di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 25, Sabtu 11 Februari 2017 malam WIB.

Keberhasilan Sanchez berada di puncak pencetak gol berkat andil penyerang top lain yang gagal menggelontorkan bola pada pekan 25. Romelu Lukaku yang sebelumnya berada di posisi puncak dengan 16 gol gagal menceploskan bola saat Everton ditahan Middlesbrough 0-0.

Hal sama juga dialami Diego Costa (Chelsea), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Jermain Defoe (Sunderland) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Meski saat ini berstatus pencetak gol terbanyak, Sanchez tak bisa jemawa.

Sebab penyerang-penyerang lain akan terus memburunya. Apalagi, persaingan di jalur juara Liga Inggris semakin seru setelah Chelsea dan Tottenham Hotspur mengalami hasil minor pada pekan 25. Chelsea ditahan Burnley 1-1, sedangkan Tottenham ditundukkan Liverpool 0-2. (*)

BERITA REKOMENDASI