Alfonso, Bek PSS Asal Spanyol Diusir Suporter Saat Latihan

SLEMAN, KRJOGJA.com –  Belasan suporter merangsek masuk ke latihan perdana tertutup PSS di lapangan YIS, Selasa (21/1/2020) petang kemarin. Mereka meluapkan kekesalan, menempel poster di bus pemain hingga berteriak-teriak meminta beberapa orang keluar dari tim termasuk Alfonso de la Cruz, bek asing asal Spanyol yang sudah sejak musim 2019 lalu berada di PSS. 

Suporter tampaknya kesal, Alfonso tak menunjukkan kualitas pada musim kompetisi 2019 lalu dan tak jarang dibangkucadangkan pelatih Seto Nurdiantoro. Dalam pemain rekomendasi pun, Alfonso sebenarnya tak masuk dalam rencana (berdasar wawancara Seto Nurdiantoro) namun tampaknya PT PSS tetap memperpanjang masa bakti Alfonso di PSS hingga musim ini. 

Sontak saja keberadaan Alfonso seolah tak mendapat tempat di hati suporter Sleman. BCS, salah satu wadah suporter PSS bahkan sudah menyebutkan nama Alfonso untuk keluar dari PSS sebagai tuntutan dengan ancaman boikot seluruh laga tandang maupun kandang. 

Alfonso sendiri mengaku kaget dengan sambutan tak baik suporter di latihan perdana musim 2020. Ia memastikan tetap akan profesional membela PSS dan menaruh respect pada pendukung PSS meski adanya penolakan keras. 

“Saya senang di sini (PSS) dan banyak melewati momen terbaik, saya tetap respek pada suporter. Saya akan berusaha enjoy dan bermain lebih baik daripada musim kemarin,” ungkap dia pada wartawan usai latihan di YIS. 

Selain Alfonso, pelatih kiper Bejo Listianto Raharjo juga jadi sasaran kekesalan suporter PSS. Fans menilai Bejo tak memiliki kompetensi melatih meski kemudian dijawab langsung oleh Bejo bawasanya ia memiliki lisensi B UEFA. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI