Alfred Riedl Coret 2 Pemain

SOLO (KRjogja.com) – Pelatih kepala tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mencoret dua pemain, setelah menjalani pemusatan latihan di stadion Manahan Solo yang berakhir, Selasa (27/9). Berikutnya pelatih asal Austria itu akan menambah dua pemain lagi menjelang ujicoba internasional melawan tim 
Vietnam di stadion Maguwoharjo Sleman pada 9 Oktober mendatang.

Riedl enggan menyebutkan dua nama pemain yang dicoret. Namun dua nama pemain yang akan dipanggil yakni kiper Kurnia Mega yang sudah sembuh dari cidera dan winger Andik Vermansyah (klub Malaysia, Selangor FA). Ketika berlangsung TC di Solo ia tidak kelihatan karena tak diizinkan oleh klubnya.

"Namun ketika ujicoba Andik diperbolehkan ikut karena ini agenda resmi Internasional. Untuk Mega jika kondisinya sudah pulih juga akan kami panggil," jelas Riedl kepad wartawan usai menjalani latihan terakhir di stadion Manahan Solo, Selasa. Pemusatan latihan yang dijalani Boaz Solossa dan kawan-kawan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016.

Riedl menjelaskan selama TC di Solo timnya mengalami peningkatan terutama pada kekompakan antar pemain. "Saya cukup puas dengan pemusatan latihan singkat di Solo ini. Peningkatan kekompakan tim punya progres bagus," ujarnya. Jadwal pengumpulan pemain kembali dilakukan empat hingga lima hari menjelang bertemu Vietnam.

Soal dua pemain yang dicoret Riedl menyebutkan sewaktu-waktu dia bisa dipanggil masuk lag. Setelah menjalani pemusatan latihan di Solo para pemain dikembalikan ke klub masing-masing, (Qom)

BERITA REKOMENDASI