Alfred Riedl Panggil Pemain Muda

JAKARTA (KRjogja.com)- Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl sudah menentukan 22 pemain untuk menghadapi laga uji coba internasional kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September mendatang. Para pemain tersebut akan kumpul di Kota Bengawan dua hari sebelum pertandingan digelar atau 4 September.

Kali ini, skuad Garuda didominasi para pemain muda. Pada lini tengah misalnya, tak ada satupun pemain senior yang dilibatkan. Riedl mempercayakan barisan tengah pada  Andik Vermansyah, Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Bayu Pradana, Adam Alis Setyano, Septian David Maulana dan Irsyad Maulana.

"Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya," ujar asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal kepada media di Jakarta, Senin (29/8/2016).
Meski demikian, skuad yang ada saat ini belum tentu akan dipatenkan untuk dibawa ke Filipina pada Piala AFF 2016, mulai 19 November – 17 Desember mendatang. Alasannya, masih ada beberapa pemain yang belum mendapat kesempatan mengikuti TC.

Tim pelatih juga memanggil tiga nama yang saat ini memperkuat klub mancanegara. Selain Andik Vermansyah (Selangor FA), ada pula Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay, Myanmar) dan Irfan Bachdim (Consadole Sapporo, Jepang).

"Target uji coba nanti, kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Kami juga akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan. Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga uji coba," ungkap Pikal. (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI